Selamat datang di Official Website Bidak Khatulistiwa Chess Club, Pontianak, Kalimantan barat

Cari Informasi
Pilih Kategori :
Lihat Arsip Berita

Liputan Turnamen Catur BKCC 1 Pontianak

Kamalsyah Jawara Catur Cepat BKCC Seri Pertama

M. Kamalsyah menjadi juara pertama kategori senior dalam seri turnamen catur BKCC yang pertama. Setelah melalui enam babak, M. Kamalsyah mengumpulkan poin 5,5 mengungguli saingannya Garry Riyanto, Ir. Edward dan Jafarudin. Ketiga pecatur tersebut masing-masing hanya mengumpulkan nilai 5 dan berada di urutan dua, tiga dan empat. Sejumlah 39 pecatur bertarung di kategori senior turnamen seri pertama Bidak Khatulistiwa Chess Club (BKCC). Turnamen catur BKCC pertama ini juga mempertandingkan kategori U12 dan U16. Pelaksanaan Turnamen catur BKCC pertama ini adalah tanggal 7 Agustus 2016, hari Minggu kemarin di kota Pontianak. Berlokasi pertandingan di Kedai Bikers Jalan Uray Bawadi Pontianak.

Untuk kategori U12, juara pertama diraih oleh pecatur Elistro. Atlet Elistro yang sedang duduk di kelas VII (SMP) ini memang sudah kerap kali menjuarai beberapa turnamen junior di sekitar kota Pontianak. Untuk kategori U16, peringkat teratas diduduki oleh pecatur Muliati Martalena. Muliati, atau akrab dipanggil Meme, adalah atlet catur puteri yang sempat beberapa maju di turnamen nasional. Untuk urutan kedua dan ketiga diduduki oleh Nelson Lau dan Daffa Abhinaya, keduanya merupakan atlet catur dari BKCC.

Dengan format catur cepat 25 menit, turnamen BKCC ke-1 menarik perhatian pecatur-pecatur senior dan junior kota Pontianak. Seperti disebutkan di atas, 39 pecatur senior turun memeriahkan turnamen ini termasuk dua pecatur bergelar Master Nasional yaitu Murzon, MN (Delta CC) dan Hendra MN (BKCC). Sedangkan untuk kategori junior, masing-masing 20 pecatur ambil andil di nomor U12 dan U16. Turnamen ini dibuka oleh ketua Percasi Kota pak Tugio dan juga ketua BKCC Zulfahmi MM.

“Turnamen ini rencananya akan digelar rutin agar atlet-atlet catur kota Pontianak bisa memiliki wadah untuk memaksimalkan prestasinya.” Demikian ujar Indra Wahyudi, bendahara dan pengurus Bidak Khatulistiwa Chess Club. Pemenang pertama kategori senior dihadiahi uang pembinaan sebesar Rp. 500,000. Pemenang pertama di kategori junior U12 dan U16 masing-masing memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 300.000. “BKCC juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra yang sudah membantu acara ini terselenggara dengan baik antara lain : Percasi Kota Pontianak, Univ. Panca Bakti, Indosat, CV Trubus, CV Alya Pratama Sejahtera, Delta Chess (door prizes) dan banyak pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu,” sambung Indra Wahyudi.

“Kehadiran Bidak Khatulistiwa Chess Club (BKCC) diharapkan bisa menjadi katalis kemajuan atlet-atlet catur kota Pontianak khususnya yang junior, dengan menggelar pelatihan dan turnamen catur. “, demikian obrolan singkat dengan ketuanya Zulfahmi MM menjelang penutupan acara.

 

 

Daftar Pemenang Turnamen Catur BKCC ke – 1

Kategori Senior :

1. M. Kamalsyah (BKCC) 2. Garry (Raja Kapuas) 3. Ir. Edward (CPA) 4. Jafaruddin (Benteng Timur) 5. Murzon, MN (Delta Chess) 6. Arief Rahman (BKCC) 7. Safari (Delta Chess) 8. David (Mata Elang)

Kategori U16 1. Muliati Martalena 2. Nelson Lau (BKCC) 3. Daffa Abhinaya (BKCC) 4. Elioting (Raja Kapuas) 5. Andre Birul Alim

Kategori U12 1. Elistro 2. M. Ikhsan Dani Putra 3. Ridho Okta Priadi (BKCC) 4. Daniel Bei (BKCC) 5. Taraka Yumna Sarwoko

Best U10 – Naufal Hafizh Riyadi

Best U12 – Asyifah Rahmaniah

Best U14 – Nessa Aqila

Comments are closed.

Laporan Kunjungan :
  • 8766Total reads:
  • 21Reads today:
  • 200Reads last week:
  • 357Reads per month:
  • 6723Total visitors:
  • 20Visitors today:
  • 14Visitors yesterday:
  • 182Visitors last week:
  • 321Visitors per month:
  • 23Visitors per day:
  • 0Visitors currently online:
Visit Our Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Kirim SMS GRATIS